Tersangka Daniel pelaku pembunuh gadis dalam lemari di Jambi ditangkap polisi..
Sumber :
  • tim tvOne/Tarmizi

Terungkap! Pembunuh Wanita Cantik dalam Lemari Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Motifnya

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 21:26 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan gadis cantik bermama Resti Widia (30) yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam lemari di sebuah kamar kos di kawasan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Rabu (25/9/2024) pekan lalu. 

Pelaku diketahui bernama Daniel Sihombing (24) ini ditangkap polisi setelah satu pekan buron. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di Desa Pulai Gading, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasi, Sumatera Selatan, Kamis pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Di hadapan penyidik, pelaku nekat menghabisi nyawa Resti dipicu karena ingin menguasai harta benda korban. Pelaku juga mengaku sebelum terjadinya pembunuhan itu, ia sempat berhubungan badan dengan korban.

Kapolresta Jambi Komisaris Besar Eko Wahyudi mengatakan bahwa motif pembunuhan ini dipicu hasrat pelaku untuk mengambil harta benda milik korban. Pasalnya, saat dilakukan penangkapan sejumlah barang bukti berupa dua unit handphone android, cincin, gelang, jam tangan dan parfum yang diduga milik korban masih bersama pelaku.

“Tersangka merupakan teman kencan korban, dari hasil visum juga diketahui korban mendapatkan aksi kekerasan sebelum dibunuh. Leher korban patah dan terdapat luka benturan di bagian kepala,” kata Kombes Pol Eko Wahyudi.

Dikatakan Eko, pelaku hanya membutuhkan waktu selama 20 menit untuk membunuh korban. Selain itu, jasad korban tidak hanya dianiaya, melainkan tangannya juga diikat, mulut korban disumpal dengan kain, lalu dimasukan ke dalam lemari.

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Jambi, tersangka diancam dengan pasal pembunuhan yang disertai pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal, dengan ancaman pidana penjara selama 15 tahun,” tutup Eko. (tar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral