Isak tangis keluarga saat jenazah korban tiba di rumah duka..
Sumber :
  • tim tvOne

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Musi

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 21:57 WIB

Palembang, tvOnenews.comArziki bin Erwinsyah (10), bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Musi, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada Sabtu (5/10/2024).

Kantor SAR Palembang selaku Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan circle  menggunakan perahu karet, sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan cara penyelaman serta penyebaran informasi kepada masyarakat yang berada di sepanjang pesisir Sungai Musi.

“Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 18.50 WIB korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia sekitar radius 10 M dari lokasi awal kejadian. Korban pertama kali ditemukan oleh warga bersama orang tua korban yang ikut mencari selanjutnya korban dievakuasi untuk kemudian dibawa ke rumah duka guna dilakukan proses pemakaman,” uangkap Raymond Konstantin, selaku Kepala Kantor SAR Palembang.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya kejadian bermula saat korban sedang mandi bersama temannya di Sungai Musi. Tiba-tiba korban hanyut terseret arus sungai dan hilang.

"Melihat korban tenggelam dan tidak memiliki kemampuan berenang, teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan keluarga korban,” ujar Raymond.

Selama berlangsungnya operasi, SAR turut melibatkan unsur SAR dari Kantor SAR Palembang, TNI, Polri, Damkar, PMI dan masyarakat. (tim tvOne)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral