Petugas dari BPBD dan Damkar Karimun mengevakuasi ular piton sepanjang empat meter..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Sering Memangsa Ternak Warga, Ular Piton Sepanjang Empat Meter Ditangkap Petugas BPBD dan Damkar Karimun

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:00 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Sering meresahkan warga Sungai Bati Tebing, Karimun, ular piton sepanjang empat meter berhasil diamankan tim BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun, Rabu (16/10/2024). Selain meresahkan, ular sepanjang empat meter juga membahayakan bagi manusia. Ular tersebut juga sering memangsa ternak warga sekitar.

”Kami mendapatkan laporan dari warga sekira pukul 06.00 WIB tadi. Kemudian tim bergerak ke lokasi dan langsung mengevakuasi ular piton tersebut," ungkap Hendra, salah seorang petugas.

Ia menuturkan, tim sempat sedikit kesulitan melakukan evakuasi lantaran ular tersebut posisinya tersangkut di jaring peternakan ayam milik seorang warga bernama Feriyadi Fernanda.

"Ular tersebut baru menyantap dua ekor ayam ternak milik warga dan saat ingin lari posisinya tersangkut di jaring sekitar kandang ayam. Dengan panjang sekitar empat meter, kami agak sedikit kesulitan melakukan evakuasi," tambahnya.

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya tim BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun membawa ular tersebut dan melepaskannya di hutan yang jauh dari perumahan warga untuk menghindari bahaya baik untuk ular itu sendiri maupun bagi warga. (aji/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral