Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Hasan Basri Sagala, kampanye di Tanah Karo..
Sumber :
  • tim tvOne/Bahana

Berbaur dengan Warga Etnis Karo, Begini Kesan Cawagubsu Nomor 2 Hasan Basri di Pesta Tahun Guro Guro Aren

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:16 WIB

Karo, tvOnenews.com - Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Hasan Basri Sagala, didampingi istri Linda Sahfitri Hasibuan menghadiri pesta tahun Guro Guro Aron di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Jumat malam (18/10/2024). 

Dalam sambutannya, Hasan Basri menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh masyarakat Karo yang terus melestarikan pesta budaya khas, yang kini menjadi ikon rakyat Karo. 

"Terima kasih banyak untuk semua penyelenggara, tokoh masyarakat dan tak lupa kepada abang saya Ir Thomas Purba dan bang Samsul Tarigan yang terus menerus membesarkan budaya Karo," ujar Hasan Basri Sagala. 

Hasan juga meminta maaf atas ketidakhadiran ayah Edy Rahmayadi yang pada waktu bersamaan tengah melakukan safari politik di kawasan Siantar dan Simalungun. 

Dijelaskan Hasan, suku Karo terkenal sebagai suku dengan Nasionalisme tinggi, persaudaraan yang luar biasa dengan tak membedakan agama, lemah lembut dan patriotis. 

"Kehidupan warga Karo adalah bukti nyata tingginya toleransi hingga penerapan Pancasila. Semua tradisi berlandaskan gotong-royong, itu adalah budaya membanggakan kita dari dulu hingga sekarang," tambah Hasan. 

Di kegiatan itu, Hasan juga berbaur dan melakuka komunikasi dengan warga desa. (bsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral