Petugas Basarnas Pos Meulaboh lakukan evakuasi terhada pengungsi Rohingya..
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Alami Sakit, 6 dari 145 Orang Pengungsi Rohingya Dievakuasi ke Daratan Aceh Selatan

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:19 WIB

Aceh Selatan, tvOnenews.com - Sebanyak enam orang dari 145 orang pengungsi etnis Rohingya yang terombang ambing di perairan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan berhasil dievakuasi oleh Basarnas Pos Meulaboh ke daratan.

Keenam orang pengungsi yang dievakuasi petugas setelah mendapat persetujuan dari warga, karena sakit seperti demam dan hamil.

Kapala Basarnas Pos Meulaboh, Juanda mengatakan, dari 145 orang pengungsi rohingya yang kini terombang ambing dilepas pantai Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan, enam orang sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit umum setempat.

"Enam orang sudah kita evakuasi, pengungsi dievakuasi dari laut, mereka yang sakit dan hamil, para pengungsi langsung dibawa ke rumah sakit," kata Juanda, pada Senin (21/10/2024).

Lanjut Juanda, untuk pengungsi lainnya hingga saat ini masih bertahan di dalam kapal di tengah laut, meskipun masih dalam kapal petugas terus memantau dan memberikan logistik.

"Untuk pengungsi etnis Rohingya yang masih diluar akan terus di pantau serta logistik makanan sudah disalurkan," sebutnya.

Sebelumnya ratusan pengungsi Rohingya yang mengalami mati mesin kapal akan bersandar ke pelabuhan, kehadiran para pengungsi mendapat penolakan dari warga sehingga membuat petugas harus memberikan penanganan terhadap pengungsi di tengah laut. (kha/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:55
01:15
01:22
30:51
06:04
04:49
Viral