Konjen Jepang untuk Medan dan Walikota Binjai saat bertukar cindera mata..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Konjen Jepang untuk Medan Ajak Pemko Binjai Kembali Jalin Kerja Sama

Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:05 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Konsulat Jenderal Jepang untuk Medan Mr. Takonai Susumu mengajak Wali Kota Binjai Amir Hamzah, untuk kembali melakukan kerja sama pasca Pandemi Covid-19. Sebab beberapa tahun lalu, Konsulat Jendral Jepang untuk Medan pernah melakukan kerja sama dengan Pemko Binjai melalui hibah yang diberikan ke sekolah dan rumah sakit yang ada di Kota Binjai, namun kerja sama tersebut terhenti karena Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Konsulat Jenderal Jepang untuk Medan saat berkunjung ke kantor Wali Kota Binjai, Jumat (18/2/2022). "Kita pernah melakukan kerja sama terkait dengan program belajar yang membawa guru-guru pesantren untuk belajar dan mengunjungi Jepang, namun terhenti karena Pandemi Covid 19,” ucap Konsulat Jenderal Jepang untuk Medan Mr. Takonai Susumu saat berdialog dengan Wali Kota Binjai. 

Lebih lanjut, Konsulat Jenderal Jepang untuk Medan juga menjelaskan tentang kepedulian Pemerintah Jepang terhadap warga muslim yang minoritas di negaranya. "Walaupun presentasi warga Jepang yang beragama Islam di Jepang sangat sedikit, tapi Jepang sangat fokus dan memperhatikan wisata muslim dan pendidikan agama Islam di Jepang," jelas Mr. Takonai Susumu.

Sementara itu, Wali Kota Binjai menjelaskan tentang kerja sama yang sedang dipelajari dengan pihak swasta dari negara lain. Sebab hal ini merupakan salah satu cara memajukan kota dan meningkatkan penghasilan masyarakat dari ragam sektor yang ada.

"Pemerintah Kota Binjai sangat menyambut baik rencana Konjen Jepang untuk kembali menjalin kerja sama, sebab saat ini Pemko Binjai memang sedang mempelajari tentang kerja sama dengan pihak swasta dari negara lain," tegas Amir Hamzah. (Taufik Hidayat/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral