Diguyur Hujan Deras, Rumah Dinas Bupati Merangin Nyaris Ambruk.
Sumber :
  • Tim Tvone/Darlianto

Diguyur Hujan Deras, Rumah Dinas Bupati Merangin Nyaris Ambruk

Selasa, 8 Maret 2022 - 15:42 WIB

Merangin, Jambi - Derasnya hujan yang mengguyur Kota Merangin-Jambi pada dua malam yang lalu, membuat tebing rumah Dinas Bupati Merangin nyaris ambruk, yang diakibatkan tebing dengan ketinggian 10 meter, longsor tergerus air sungai.
 
Tergerusnya lahan bagian kiri rumah Dinas Bupati Merangin tersebut, diperkirakan terjadi pada Selasa dinihari (08/03/2022) sekitar pukul 02.15 WIB, tepat berada di pinggiran bantaran Sungai Batang Merangin.
 
‘’Longsornya lahan rumah dinas bupati itu, terlihat jelas dari lantai tiga Gedung Jam Gento Merangin,’’ ujar Alip, salah seorang pegawai Diskominfo Merangin saat melihat kondisi longsor.
 
Dikatakannya, jika kondisi itu terus dibiarkan, akan sangat berbahaya dan akan bisa menyebabkan runtuhnya rumah dinas orang nomor satu di Kabupaten Merangin. Apalagi kondisi lahan rumah dinas bupati yang longsor itu, cukup labil.
 
"Ini sangat berbahaya kalau dibiarkan. Rumah Dinas Bupati Merangin kalau semakin dibiarkan, akan ambruk," katanya lagi.
 
Sejauh ini longsor yang tanahnya terjun bebas ke Sungai Batang Merangin tersebut, baru mengenai persis di bawah tiang pagar rumah dinas bupati Merangin. Untuk mencegah longsor susulan, perlu segera dibangun turap yang kokoh.
 
Hingga saat ini, belum tanggapan resmi dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin, terkait penanggulangan longsor yang lebih parah lagi dari saat ini. (Darliyanto/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral