ilustrasi PMI.
Sumber :
  • Tim TvOne/PMI

Terjebak Konflik Rusia-Ukraina, Warga Sumatera Utara Berhasil Pulang.

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:51 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Sembilan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Sumatra Utara (Sumut) yang terjebak konflik Rusia-Ukraina, berhasil pulang setelah kurang lebih satu bulan lamanya berada di negera tersebut, dan sore ini tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/3/2022).
 
Hal itu dibenarkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Sumatra Utara Siti Rolijah. Siti menyebutkan pemulangan kesembilan PMI setelah Pemerintah Indonesia mengevakuasi mereka.
 
"Sembilan PMI berasal dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Mereka berangkat dari Polandia menuju Qatar dan tiba di Jakarta pada Senin 21 Maret 2022 kemarin, Sebelum dipulangkan ke kampung halaman, menjalani karantina terlebih dahulu selama satu hari," ungkapnya.
 
Dari jadwal yang ada, kesembilan PMI tersebut diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan pesawat Air Asia, dan tiba di Kualanamu pukul 18.00, sore.
 
"Direncanakan tiba di Bandara Kualanamu pukul 18.15 WIB. Masing-masing pihak Pemerintah asal para imigran tersebut turut menyambut kedatangan mereka," tambahnya.
 
Berikut nama-nama PMI terjebak konflik Rusia-Ukraina yang tiba di Bandara Kualanamu :
 
1. Muhammad Aris Wahyudi warga Binjai.
2. Rian Jaya Kesuma warga Binjai.
3. Agus Alfirian warga Binjai.
4. Dedi Irawan warga Langkat.
5. Zulham Ramadhan warga Langkat.
6. Muhammad Raga Prayuda warga Binjai.
7. Amri Abas warga Langkat.
8. Syahfitra Sandiyoga warga Binjai.
9. Iskandar warga Binjai. (Sukri/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
06:34
01:55
02:35
01:52
02:34
Viral