Kondisi mobil ringsek usai tertimpa pohon tumbang di Jalan Gunung Krakatau,.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor, 1 Pengendara Luka

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:42 WIB

Medan - Sebuah mobil dan sepeda motor tertimpa pohon saat melintas di Jalan Gunung Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Rabu (23/3/2022) siang. Akibatnya pengemudi sepeda motor alami luka ringan dan harus dilarikan ke rumah sakit.
 
Dari keterangan Bobby, salah seorang saksi mata yang melihat di lokasi menceritakan peristiwa kejadian pohon tumbang, saat  pengendara sedang melintas dari arah Jalan Mozasa menuju arah Jalan Bilal. Namun, saat perjalanan tiba-tiba pohon tersebut tumbang.
 
"Nggak tahu jam berapa tadi kejadiannya, tadi mobil lagi melintas menuju arah Jalan Bilal, tiba- tiba pohonnya jatuh," Kata Bobby
 
Bobby mengungkapkan, kondisi pohon memang sudah tua dan rapuh. setelah kejadian ia mengatakan warga sekitar pun sempat panik dan langsung membantu para pengendara yang tertimpa pohon.
 
"Cuaca tadi bagus, gak ada angin gak ada hujan, memang sudah lama retak dan rapuh pohonnya, tenda jualan saya juga kena. panik juga tadi. Langsung dibantu, tadi pengendara motor luka kakinya, sudah dibawa ke klinik, nggak parah kali lukanya, kalau pengendara mobil selamat. Gak ada luka," terangnya.
 
Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Medan Timur, Iptu Kaston Samosir membenarkan kejadian dan mendapatkan informasi langsung ke lokasi.
 
"Mendapat laporan ada pohon tumbang di jalan Krakatau. Di lokasi memang benar ada pohon jatuh menimpa mobil dan sepeda motor yang melintas," ungkapnya
 
Ia menjelaskan, saat ini kondisi para pengendara yang tertimpa pohon dipastikan baik-baik saja. Namun, satu orang pengendara motor dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka ringan.
 
"Tadi ada pengendara sepeda motor yang sedikit lecet kakinya. Itu aja yang paling menonjol cuma mobil, kondisi pengemudi baik saja, hanya kerugian material," sambungnya.
 
Kaston juga menjelaskan pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kejadian, ia menduga pohon tumbang lantaran pohon yang sudah menua.
 
"Tadi juga kondisi tidak ada angin kencang, atau pun hujan. Sepertinya pohon sudah tua," katanya.
 
Atas peristiwa ini, kondisi mobil minibus BK 1817 ABA ringsek di bagian depan sedangkan kaca mobil tampak pecah.
 
Dari lokasi terlihat petugas sudah membersihkan ranting dan batang pohon yang menutupi jalan, sementara mobil yang tertimpa juga sudah diangkut guna perbaikan.
(Ahmidal Yauzar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
02:06
01:33
01:30
Viral