Masjid Agung Tebo Jambi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tarmizi

Berkubah Zamrud Masjid Agung Al-Ittihad Jadi Icon Kabupaten Tebo

Selasa, 12 April 2022 - 21:40 WIB

Tebo, Jambi - Masjid Agung Tebo yang berdiri diatas lahan seluas 3.300 hektar, menjadi icon kebanggan kabupaten Tebo. Masjid ini menjadi satu-satunya Masjid di Provinsi Jambi dengan konsep Arsitek ala timur tengah.

Kemegahan Masjid ini juga diperindah dengan bangunan kubah utama berwarna Zamrud serta empat bangunan menara pada empat penjuru menyerupai menara Masjid Nabawi. 

Keindahan dan kemegahan masjid semakin indah terlihat dengan perpaduan warna yang indah dengan empat tiang penompang masjid berukuran besar dengan dihiasi kaligrafi Asmaul Husnah berwarna emas dengan dasar hitam. 

Sementara, dihalaman masjid tumbuh sejumlah pepohonan hijau menambah kesejukan serta suasana yang alami dirasakan warga yang berkunjung.

Sholihin, salah satu warga Kabupaten Batanghari, mengaku terpesona dengan kemegahan Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo ini. 

"Masjid ini benar-benar indah dan sangat nyaman dirasakan dari luar maupun dari dalam Masjid. Perpaduan warna menambah kekhusukan saat melaksanakan salat," ujar Sholihin, pada Selasa (12/04/2022).

Dirinya mengaku bahwa letak Masjid Agung yang berada di jantung kota Ibu Kabupaten Tebo ini sangat strategis. Serta lokasi bangunan Masjid yang berada di pinggir jalan lintas menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang ingin melaksanakan salat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral