Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengecek kesiapan anggota Satgas Anti Begal.
Sumber :
  • Pujiansyah

Hilangkan Citra Lampung Tempat Begal, Kapolda: Tindak Tegas Penjahat yang Ganggu Arus Mudik Balik

Jumat, 29 April 2022 - 07:30 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menginstruksikan kepada jajaran satgas anti-begal untuk menindak tegas pelaku kejahatan jalanan yang mengganggu aktivitas arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 Hijriah. Langkah ini diambil untuk memberikan kenyamanan dan menghilangkan citra bahwa Lampung tempat begal.

"Saya selaku Kapolda Lampung bertanggung jawab dan jangan takut untuk menindak tegas pelaku kejahatan jalan terutama curanmor dan begal yang meresahkan," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, saat memimpin apel gabungan Satgas Anti Begal di Tugu Adipura, Bandar Lampung, pada Kamis (28/4/2022) malam.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan sebanyak 600 personel gabungan Polda Lampung dan jajaran yang tergabung dalam Satgas Anti Begal ini dapat memberikan rasa aman kepada pengendara yang melintas di wilayah hukumnya.

"Pembentukan satgas anti-begal ini bukan sekadar seremonial, melainkan untuk menghilangkan citra bahwa Lampung tempat begal," tegasnya.

Hendro mengakui dirinya siap bertanggung jawab kepada seluruh kegiatan personel dalam melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan dan lainnya. 

"Saya minta tindak tegas terhadap pelaku yang mengganggu jalannya arus mudik dan balik. Saya Kapolda akan bertanggung jawab penuh kepada anggota saya yang menindak tegas para pelaku," ungkapnya.

Personel Satgas Anti Begal ini akan bergerak secara mobile ke wilayah-wilayah yang rawan aksi kejahatan dan membahayakan bagi pemudik yang melintas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
07:08
22:49
02:06
04:56
00:48
Viral