Shalat Iduladha yang dilaksanakan di halaman Masjid Furqaan Muhammadiyah, Kabupaten Bungo..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Darlianto

Ratusan Jemaah Muhammadiyah Bungo Jambi Gelar Salat Iduladha di Halaman Masjid Muhammadiyah

Sabtu, 9 Juli 2022 - 13:06 WIB

Bungo, Jambi - Hari ini, ratusan jemaah Muhammadiyah Kabupaten Bungo, Jambi melaksanakan salat Id berjemaah dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443H, Sabtu (9/7/2022).

Salat dilaksanakan di halaman Masjid Furqaan Muhammadiyah, di Jalan Rang Kayo Hitam, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi. Meski ada perbedaan penetapan perayaan Iduladha dengan pemerintah, salat Iduladha ini berjalan khusyuk dan khidmat.

"Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan terlihat masyarakat sangat antusias. Walaupun ada perbedaan penetapan, sesuai dengan keyakinan, ini bukan suatu pertentangan tetapi ini suatu rahmat atau perbedaan khilafiah untuk mencari rida Allah SWT," ujarnya Triolit Zuliansyah, Ketua PDM Muara Bungo.

Ketua PDM Muara Bungo menambahkan, jemaah yang menghadiri salat Iduladha 1443 H mayoritas berasal dari seluruh daerah di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

"Yang datang saat ini ada ratusan jemaah. Yang hadir dari jemaah tiga Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Bathin III, dan Rimbo Tengah," jelasnya.

Pada perayaan Iduladha tahun ini, kata Triolit, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Bungo juga melaksanakan pemotongan belasan hewan kurban terdiri sapi dan kambing.

"Pemotongan ini akan dilaksanakan pada ahad (minggu) besok. Kalau dilihat, tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban, untuk hewan kurban sapi ada 14 ekor dan 14 ekor kambing," ungkapnya. (dar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
01:55
02:35
01:52
02:34
06:46
Viral