Pemkab Madina menyumbangkan hewan kurban kepada masyarakat beberapa desa..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Romulo

Pemkab Madina Sumbang 29 Ekor Sapi dan 10 Kambing Kurban Iduladha

Sabtu, 9 Juli 2022 - 13:15 WIB

Mandailing Natal, Sumatera Utara - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyumbangkan 29 ekor sapi dan 10 ekor kambing kurban kepada masyarakat beberapa desa di Madina pada Iduladha 1443 Hijriyah. Hewan kurban tersebut untuk desa-desa yang tidak memiliki hewan kurban.

“Keseluruhan hewan kurban tersebut telah selesai dibagikan kepada pihak panitia kurban di desa yang telah terdata kategori kekurangan hewan kurban oleh pihak Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Madina,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Baharuddin Juliadi.

Baharuddin Juliadi, menyebutkan hewan kurban yang dibagikan tersebut merupakan hewan kurban dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Madina. Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah hewan kurban tersebut drastis meningkat. Tahun 2021 lalu, hanya 18 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

”Kita berharap, hewan kurban dari Pemkab Madina bisa membantu daerah atau desa yang minim atau tidak ada hewan kurban sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kabag Kesra.

Baharuddin menambahkan, kondisi kesehatan hewan kurban seluruhnya sudah terjamin aman dan bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). (rsr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral