SPBU yang Terbakar di KM 8 Gading Cempaka Bengkulu.
Sumber :
  • Antara

SPBU di KM 8 Kecamatan Ganding Cempaka Bengkulu Terbakar, Polisi: Diduga dari Mobil yang Bertanki Modifikasi

Selasa, 23 Agustus 2022 - 01:26 WIB

Bengkulu – Sedikitnya dua alat pompa pengisian BBM salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di KM 8 Gading Cempaka, Kota Bengkulu pada Senin (22/8/2022) malam terbakar hebat. Kepolisian Resor Bengkulu menduga kebakaran di SPBU tersebut berasal dari pengisian mobil minibus yang memiliki tanki modifikasi.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Daddy Nur Cahyo di Bengkulu, Senin (22/8/2022), mengatakan bahwa diduga api yang membakar SPBU tersebut berasal dari kendaraan yang mengisi BBM jenis pertalite menggunakan tanki modifikasi.

"Peristiwa terjadi pada pukul 20.00 WIB dan api muncul dari bawah kendaraan mobil minibus saat melakukan pengisian bahan bakar," kata Andi. 

Tanki yang digunakan oleh kendaraan roda empat tersebut diduga modifikasi dan plat nomor yang digunakan yaitu BD 1053 AA juga palsu.

Tim pemadam kebakaran Kota Bengkulu yang tiba dilokasi langsung berupaya memadamkan api, beruntung api bisa dikendalikan dengan cepat hingga kebakaran tidak meluas.

Dari olah tempat kejadian perkara, Polisi menyebut dugaan sementara peristiwa kebakaran akibat mobil minibus yang terbakar. Mengisi BBM menggunakan tanki yang dimodifikasi serta tidak sesuai standar sehingga memicu percikan api saat pengisian.

Namun, untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, pihak Kepolisian melakukan pendalaman lebih lanjut dan menurunkan tim Labfor. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral