Basarnas Palembang Temukan Korban Tenggelam.
Sumber :
  • Tim Tvone/Rizal

Dalam Waktu 1 X 24 Jam Balita Korban Tenggelam Ditemukan

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:40 WIB

Palembang - Memasuki hari kedua, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang balita yang terjatuh dan tenggelam di tepian aliran pembuangan air Ilir Timur I Palembang Rabu (24/08/22).

Dengan menggunakan metode penyisiran melalui aliran pembuangan air, Tim SAR menyusuri sepanjang aliran pembuangan air menuju hilir  dengan fokus pada tumpukan-tumpukan sampah atau tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut hingga akhir nya sekitar pukul 08.05 WIB, korban akhirnya ditemukan mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantikan, saat diwawancarai mengatakan korban telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan berjarak sekitar 1. 41 km dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut. Hari ini merupakan hari kedua pencarian yang dilakukan oleh team SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda serta masyarakat, syukur alhamdulillah akhirnya korban kita temukan mengapung ditepi aliran pembuangan air walau dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman." Ujar Hery.

Hery juga mengimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Diberitakan sebelumnya pada Selasa (23/08/2022) sekira pukul 16.40 WIB balita laki-laki atas nama Dava (1,8) warga Ilir Timur I Kota Palembang  tenggelam di tepian aliran pembuangan air,  yang sedang bermain bersama 5 orang temannya di tepian aliran pembuangan namun nahas korban terjatuh dan  membuatnya tenggelam. (Srl/Lno) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
Viral