Sandi Arta Samosir.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Sri Gustina Hasan

Nama Sandi Arta Samosir Dicoret dari PSMS Medan, I Putu Gede : Performa Tak Sesuai dengan Karakternya

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:14 WIB

Medan, Sumatera Utara - Ayam Kinantan sudah lebih dulu mengumumkan perekrutan eks pemain Elit Pro Academy PSMS U-16 ini via akun Instagram klub beberapa waktu lalu. Namun, sang pemain akhirnya tak lagi berseragam PSMS setelah namanya tak diumumkan dalam launching tim dan jersey PSMS untuk mengarungi Liga 2 2022-2023, Rabu (24/8/2022) kemarin.

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede, membeberkan alasan pihaknya mencoret pemain pinjaman dari Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir. Menyikapi itu, Putu Gede menyebut performa sang pemain tak sesuai dengan karakternya. 

"Pertama kondisi ya, terus ya tidak sesuai dengan yang diharapkan juga. Tapi ya yang utama kondisi," ucap Putu Gede kepada awak media, kemarin. 

Keputusan itu diambil Putu Gede usai melihat dari beberapa kali saat Sandi ikut uji coba dan menjalani latihan rutin bersama PSMS. Terlebih, jadwal kompetisi sudah semakin dekat bergulir. "Dari beberapa kali uji coba dan latihan, ya progresnya cukup bagus, tapi kita butuh waktu untuk dia karena kompetisi juga (semakin dekat)," katanya. 

"Jadi berbeda kondisinya dengan dari yang dua pemain (pinjaman) Bhayangkara (FC), pemainnya sudah terlatih," sambungnya menjelaskan.

Terpisah, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menyebut keputusan pencoretan tersebut merupakan kewenangan dari pelatih. "Ya, jadi detik-detik katakanlah pada saat terakhir, kewenangan itu ada pada coach Putu, sebelum launching kita diskusi terakhir dalam menetapkan pemain. Semua kita serahkan kepada coach Putu dan inilah pilihan beliau," bebernya.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut tetap menghormati semua keputusan di setiap unsur di dalam PSMS dan juga menyebut secara administrasi pihaknya sudah mengembalikan sang pemain ke Persija.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:12
02:10
12:32
03:15
08:50
01:16
Viral