Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri pembukaan Festival Krakatau 2022 di anjungan Mall Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung..
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Buka Festival Krakatau ke-31 di Lampung, Sandiaga Uno: Acara Ini Berhasil Masuk KEN

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno membuka acara Festival Krakatau ke-31, di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (27/82022).

Kemudian, ia juga sampaikan, acara itu dapat membantu kebangkitan ekonomi di Lampung.

"Festival Krakatau telah berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dan telah diseleksi dengan hati-hati. Di Lampung ini memiliki destinasi wisata yang sangat menarik sehingga mampu bersaing," kata Sandiaga Uno saat membuka Festival Krakatau, Sabtu (27/8/2022).

Usai membuka Festival Krakatau, Sandiaga Uno mengguncang panggung dengan lagu Pamer Bojo. Sandiaga Uno bernyanyi didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Tak hanya para pejabat yang turut bergoyang, peserta Kemilau Krakatau turut menikmati alunan lagu.

"Cendol dawet, cendol dawet, cendol dawet," teriak Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan, penyelenggaraan event Festival Krakatau yang diadakan rutin setiap tahun juga turut menyuguhkan kearifan lokal, seni budaya serta edukasi.

"Ini nanti kedepan harus disiapkan paket untuk perjalanan para wisatawan karena ini memiliki nilai sejarah berkelas dunia. Kita perlu siapkan paket dengan konsep yang berkualitas dan berstandar nasional," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral