Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Bandar Lampung diprediksi akan alami penurunan.
Sumber :
  • Pujiansyah

Harga Telur Ayam akan Mulai Turun Kata Dinas Pertanian Bandar Lampung

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:28 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung meyakini harga telur ayam akan mengalami penurunan dalam beberapa hari ke depan. 

Penurunan harga telur ayam ini setelah Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung melakukan pertemuan dengan para peternak ayam dan pemerintah provinsi yang menjamin harga telur ayam akan mengalami penurunan.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Agustini menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para peternak dan pemerintah provinsi membahas harga telur ayam yang mengalami kenaikan. Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung mendorong para peternak telur ayam untuk menurunkan harga.

"Kami hanya menyarankan kalau masih bisa harga diturunkan, ya diturunkan. Kita dorong agar inflasi dapat ditekan," kata Agustini, Senin (29/8/2022).

Agustini menambahkan, dalam pertemuan dengan para peternak dan pemerintah provinsi yakni mereka menjamin sebentar lagi harga akan turun. 

Kenaikan harga telur ayam ras di Lampung terjadi sejak awal Mei 2022 hingga menyentuh harga tertinggi pada minggu keempat bulan Agustus 2022, mencapai harga Rp30.000 per kg.  

"Kenaikan harga telur disebabkan karena permintaan naik akibat program keluarga harapan (PKH) yang mendapatkan bantuan telur ayam dirapel hingga 3 bulan. Selain itu harga pakan ternak naik juga mempengaruhi harga telur," jelas Agustini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
06:32
05:54
02:45
02:47
02:03
Viral