Kecelakaan beruntun di Jalinsum Sijunjung, menewaskan satu orang supir truk.
Sumber :
  • Tim TvOne/Beni Roska

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalinsum Sijunjung, Satu Pengemudi Truk Tewas

Jumat, 23 September 2022 - 17:14 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) menewaskan seorang supir truk. Kecelakaan itu terjadi di Jorong Sibisir, Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 10.35.

Kapolres Sijunjung, Akbp M Ikhwan Lazuardi menyebutkan kecelakaan itu melibatkan lima unit kendaraan Tronton. "Kejadian bermula saat mobil truk tronton pengangkut batubara yang dikendarai Rozi (40) diduga mengalami rem blong di lokasi kejadian," ungkap M Ikhwan Lazuardi, Jumat (23/09/2022).

Ia menjelaskan, truk tronton dengan nomor polisi BN 8936 DU itu, melaju dari arah Kiliran Jao menuju Solok. Sesampainya di Tikungan Selayang, yang kontur jalannya menurun, truk tronton tersebut menyerempet mobil merek Toyota Kijang yang ada di depannya.

Tidak berhenti sampai di situ, truk yang dikendarai Rozi ini kembali menyerempet dua kendaraan di depannya, yaitu mobil merek Suzuki Carry Pick up dan satu truk.

"Setelah menyerempet tiga kendaraan di depannya, truk tronton tersebut banting stir ke bagian kanan ruas jalan atau arah sebaliknya," ujar Kasubag Humas Polres Sijunjung itu.

Kata M Lazuardi, setalah Rozi banting stir, truk tronton yang dikendarainya menabrak truk tangki CPO dari arah Solok menuju Kiliran Jao. "Akibat kejadian itu, sopir truk tronton pembawa batubara itu meninggal dunia di tempat," tuturnya.

Sementara, untuk sopir truk tronton tangki CPO, Iman Habiburrahman dan sopir mobil merek Suzuki Carry Pick up, mengalami luka-luka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral