Petugas mengevakuasi warga yang terendam banjir di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

2 Desa di Lampung Selatan Terendam Banjir, Petugas Evakuasi Warga

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:49 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Dua desa di  Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, terendam banjir pada Kamis (27/10/2022). Kedua lokasi terparah terdampak banjir berada di Desa Purwodadi dan Katibung Atas, Kecamatan Sidomulyo, dengan ketinggian banjir mencapai satu hingga dua meter.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah menuturkan banjir terparah ketinggian satu meter, disebabkan karena meluapnya sungai di sekitar Sidomulyo. Banjir ini menggenangi sekitar 200 rumah warga.

"Dari 200 warga yang kita evakuasi, baru 50 persen yang sudah kita evakuasi. Sisanya berada di lokasi yang dalam dan belum dapat dijangkau oleh petugas," kata Rully, Kamis (27/10/2022).

Rully menambahkan, untuk mengevakuasi para warga, tim terkendala peralatan seperti perahu yang tidak, sehingga evakuasi menggunakan alat seadanya seperti baju pelampung. Dalam upaya evakuasi warga terdampak banjir, turut dilibatkan berbagai unsur seperti perangkat desa dan lainnya.

"Kita terhambat oleh peralatan seperti perahu. Kita hanya memiliki baju pelampung dan alat seadanya. Kita tidak memiliki perahu untuk mengevakuasi warga yang lokasinya cukup jauh dengan air banjir yang cukup tinggi," jelasnya.

Petugas terus melakukan evakuasi terhadap warga Sidomulyo, Lampung Selatan akibat banjir itu dikarenakan air yang menggenangi wilayah tersebut bertambah terus. Ketinggian air banjir yang merendam pemukiman warga di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan ini kurang lebih 2 meter. (PUJ/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:27
02:36
05:12
00:58
02:47
03:26
Viral