BPBA: Banjir masih rendam sejumlah kecamatan di Aceh Tenggara.
Sumber :
  • Antara

Tujuh Kecamatan di Aceh Tenggara Masih Terendam Banjir

Selasa, 1 November 2022 - 20:00 WIB

Banda Aceh - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut banjir setalah hujan dengan intensitas tinggi, masih merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

“Kondisi terakhir, air masih tergenang di pemukiman masyarakat,” kata Kepala Pelaksana BPBA Ilyas melalui keterangan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan banjir di Aceh Tenggara terjadi sejak Minggu (30/10) lalu. Banjir luapan tersebut dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten setempat dalam hari terakhir.

“Sehingga memicu terjadinya banjir yang menggenangi rumah-rumah warga, pasar, dan sekolah serta menyebabkan jebolnya beberapa tanggul dan oprit jembatan,” kata Ilyas.

Data sementara BPBA, ada tujuh kecamatan yang terdampak meliputi Kecamatan Babussalam yang berjumlah satu desa, Lawe Alas sebanyak lima desa, Babul Rahmah enam desa, Darul Hasanah sebanyak satu desa, Bambel empat desa, Lawe Sigala-gala satu desa, dan Ketambe satu desa.

Dampak dari peristiwa itu, lanjut Ilyas, selain menyebabkan rumah penduduk yang terendam, banjir juga merobohkan pagar Puskesmas Uning Sigugur serta merendam lahan pertanian dan perkebunan masyarakat.

Kemudian juga mengakibatkan dua unit rumah warga terancam ambruk. Bahkan sebagian rumah tersebut telah dibongkar oleh pemilik rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral