Dinas Lingkungan Hidup Dapat Hibah 5 Kontainer Bak sampah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Dapat Tambahan 5 Kontainer Sampah, Warga Karimun Diminta Lebih Peduli Kebersihan

Jumat, 20 Januari 2023 - 11:26 WIB

Karimun, Kepri - Mendapat tambahan 5 unit kontainer sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Rita Agustina, berharap masyarakat Kabupaten Karimun lebih peduli akan kebersihan. Hal tersebut disampaikan Rita Agustina usai serah terima hibah 5 kontainer sampah program CSR Bank Riau Kepri, Jumat (20/1/2023).

"Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun dihibahkan 5 kontainer sampah dari BRK Syariah Karimun, kita berharap penambahan 5 kontainer sampah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Ia menyampaikan, dengan penambahan 5 kontainer sampah tersebut, saat ini total ketersediaan kontainer sampah di Kabupaten Karimun berjumlah 33 unit. "Yang lama ada 28 unit, ditambah 5 yang baru sekarang jumlah totalnya ada 33 unit. Yang baru ini nantinya 2 unit akan kita tempatkan di lokasi yang baru, dan 3 unit lagi ditempatkan di lokasi lama menggantikan yang sudah rusak untuk diperbaiki kembali," tambahnya.

Rita menjelaskan, di tahun 2023 ini, Dinas Lingkungan Hidup Karimun akan fokus mengedukasi tentang pentingnya rasa kepedulian terhadap sampah. "Kami fokus mengedukasi sekolah dan masyarakat untuk memilah antara sampah. Sampah kertas dan plastik itu masih bisa di-recycle kembali," ucapnya.

Sebelumnya, program CSR Bank Riau Syariah telah berjalan selama beberapa tahun, diantaranya, di Sekolah Adiwiyata, serta mengajak masyarakat untuk mendirikan bank sampah.

"Kami berharap, ke depan masyarakat lebih bijak dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama di tempat-tempat umum, karena saat ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih belum sepenuhnya ada," ucapnya. (aji/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral