Gus Dhohir Farizi, menantu Gus Dur dan suami Yenny Wahid bergabung dengan PSI..
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Suami Yenny Wahid Putuskan Masuk PSI

Sabtu, 18 Februari 2023 - 18:14 WIB

Yogyakarta, DIY - Masuknya menantu Gus Dur yang juga merupakan suami Yenny Wahid, Gus Dhohir Farizi dalam jajaran pengurus Tim Pemenangan DPP PSI menambah energi baru bagi PSI dalam perjuangan meraih kursi DPR RI di tahun 2024 nanti.

Bergabungnya menantu Gus Dur tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI,  H. Giring Ghanesa Jumario di hadapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam Kopdarnas PSI yang diselengarakan beberapa hari lalu.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DIY, Kamaruddin menyatakan bahwa kader PSI di daerah semakin semangat dengan adanya energi baru ini.

"Beberapa hari setelah menantu Gusdur masuk PSI, langsung tabulasi daftar Caleg PSI DIY naik 80%. Saat ini, banyak kader muda NU dan Gusdurian di DIY mendaftar menjadi caleg di setiap tingkatan di DIY. Hal ini disebabkan adanya persamaan value antara PSI dan NU, seperti nilai solidaritas, penghargaan pada pluralisme, dan nasionalisme,” ungkap Kamaruddin.

PSI DIY sendiri saat ini masih dalam tahap pemenuhan kuota calon legislatif. Dari 283 posisi caleg yang harus terisi di tingkat daerah, saat ini, di DIY sudah terdapat 219 orang yang mengisi posisi tersebut. (Nur/Ard) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral