Ribuan mahasiswa UMY ketika melakulan doa bersama untuk Redho Tri Agustian di Kanpus UMY beberapa waktu lalu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Hasil DNA Korban Mutilasi Mahasiswa UMY, Pihak Kampus Siap Fasilitasi Kepulangan Jenazah

Kamis, 3 Agustus 2023 - 00:04 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Menindaklanjuti informasi resmi yang telah diterima oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dari Kepala Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Pol Nugroho Arianto mengenai hasil tes DNA korban tindak kejahatan mutilasi di Sleman.

Hasil tes DNA secara resmi menyatakan bahwa korban pembunuhan dengan cara dimutilasi yang berinisial R adalah Redho Tri Agustian merupakan mahasiswa UMY.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY Faris Al-Fadhat menegaskan pihak kampus dalam hal ini meyakini sepenuhnya keterangan pihak kepolisian dan akan terus melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian dan keluarga. 

"Kampus juga merasakan duka cita yang mendalam atas kepergian Redho. Sosok mahasiswa yang aktif dan berprestasi dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan, baik di organisasi maupun ajang kompetisi," ungkap Faris Al Fadhat dalam keterangan pers, Rabu (2/8).

Faris menyatakan sejak kasus ini dilaporkan, pihak kampus telah melakukan pendampingan terhadap keluarga korban. Setelah adanya konfirmasi dari kepolisian ini, kampus masih akan terus memberikan pendampingan kepada keluarga hingga jenazah diserahkan secara resmi. 

“Kami juga akan membantu dan memfasilitasi sepenuhnya proses kepulangan jenazah ke kampung halaman,” ujarnya 

Selain itu, imbuh Faris, beberapa waktu lalu kampus juga telah membentuk tim kuasa hukum melalui Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Fakultas Hukum UMY. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
02:27
01:11
11:12
01:42
08:26
Viral