Aksi Bela Palestina.
Sumber :
  • Tim tvOne/Nuryanto

Teriakan Takbir Menggema di Titik Nol Yogyakarta dalam Aksi Bela Palestina

Jumat, 13 Oktober 2023 - 18:33 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Aksi solidaritas untuk Palestina sekaligus menolak penjajahan oleh Israel kembali digelar ribuan muslim di Yogyakarta. Massa menggelar aksi di kawasan titik nol, Jumat (13/10/2023) sore.

Dalam aksinya massa dari berbagai elemen yang tergabung dalan Forum Ukhuwah Islamiyah DIY juga menggalang donasi dan bantuan kemanusiaan untuk warga di Palestina. Tak hanya warga di Yogyakarta, aksi solidaritas Palestina juga diikuti dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan kota lainnya.

Aksi solodaritas ini dilalukan untuk mengutuk serangan militer Israel terhadap warga tak berdosa di Palestina dimana korban justru dari anak anak dan balita.

Dalam pernyataan sikapnya, massa FUI DIY menyebutkan bahwa Bangsa Palestina berhak memiliki kemerdekaannya. Massa juga menyerukan agar seluruh umat Islam di seluruh dunia mengutuk dan menolak kekejaman tentara Israel. Mereka juga menolak segala bentuk penjajahan bahkan sudah menjurus genosida.

"Ya kita sesama muslim, seperti satu tubuh, satu bangunan, sehingga harus saling menolong dan membantu. Menurut saya yang terjadi adalah genosida," jelas salah satu panitia aksi Ustadz Abu Naisa.

Tak hanya itu, massa aksi mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk memanggil Duta Besar Amerika Serikat atas sikap negaranya yang mendukunh penjajahan Israel tersebut.

Sebelum mengakhiri aksi massa menggelar sholat Ashar berjamaah serta sholat ghoib untuk para korban Palestina. Mereka juga mengumpulkan donasi serta bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral