Keluarga Egi saat bertemu panitia lomba dan Dispora Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kasus Viral Bocah Juara II Lomba Renang Popkab, Bupati Sleman Tepis Isu Kecurangan

Jumat, 1 Desember 2023 - 00:15 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menampik tudingan adanya kecurangan dalam lomba Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Sleman yang sempat viral.

Hal ini merespon kabar soal Ghiyats Gajaksahda atau Egi (9) yang meraih juara II lomba renang nomor 100 meter gaya bebas putra namun tidak mendapatkan medali dan digantikan perenang lain.

Menurut Kustini, yang terjadi adalah human error dari perangkat pertandingan maupun proses sebelum kejuaran sehingga terjadi kesalahan.

“Tidak ada kecurangan. Tapi ada human error sehingga ada kesalahan. Dan ini yang jadi evaluasi kita ke depan yang harus diperbaiki,” kata dia, Kamis (30/11/2023).

Menurut Kustini, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk menyelesaikan kasus tersebut. Salah satunya dengan melakukan mediasi antara pihak orang tua Egi dengan panitia.

Dari hasil mediasi, telah dicapai kesepakatan bahwa Egi tetap meraih juara II. Artinya yang mendapatkan juara II dalam lomba tersebut bertambah satu orang.

“Sejak Senin (27/11/2023) saya sudah dapat laporan. Dan sudah saya perintahkan agar segera dimediasi. Dan hari ini sudah dilakukan (mediasi), Alhamdulilah hasilnya diputuskan juara 2-nya bersama,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral