Bupati Sleman Kumpulkan Kepala Dinas Bahas Penanganan Klitih, Rabu (5/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Klitih Marak, Bupati Sleman Panggil Kepala Dinas Perintahkan Penanganan

Rabu, 5 Januari 2022 - 21:44 WIB

Sleman, DIY - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memanggil sejumlah kepala dinas terkait kasus kejahatan jalanan atau klitih yang kembali merajalela dalam beberapa waktu terakhir.

Mereka dikumpulkan di Rumah Dinas Bupati Sleman pada Rabu (5/1/2022) untuk diajak berembug terkait upaya pencegahan dan penanganan pelaku klitih.

Mereka yang dipanggil antara lain Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Satpol PP, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (P3AP2KB), serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Dalam pertemuan itu Kustini meminta setiap dinas membuat rancangan dan langkah dalam rangka memberantas tindak kejahatan jalanan konvensional klitih.

"Saya mengumpulkan dinas-dinas untuk berkoordinasi terkait upaya yang akan dilakukan ke depan. Saya minta semua dinas memetakan langkah dan tindakan sesuai dengan tugas dan fungsinya," katanya Rabu (5/1/2022).

Dijelaskan Kustini, setiap dinas yang dipanggilnya langsung diberikan tugas sesuai fungsi masing-masing. Seperti Kominfo diminta untuk menambah kamera pengawas atau cctv khususnya di ruas-ruas jalan yang rawan.

Sementara Dishub diminta untuk menghidupkan serta menambah lampu penerangan jalan utamanya pada titik rawan klitih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
Viral