Suasana wisatawan di pusat oleh-oleh khas UMKM Nusantara di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Libur Akhir Pekan, Pusat Oleh Oleh Khas Nusantara di Kawasan Malioboro Diserbu Wisatawan

Minggu, 2 Juni 2024 - 06:00 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Libur akhir pekan dimanfaatkan wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati suasana khas Kota Yogyakarta.

Selain memiliki keistimewaan berupa sejarah, budaya maupun karakteristik warganya, kota Yogyakarta juga dikenal sebagai surganya belanja oleh oleh.

Tak ayal, pada libur akhir pekan atau weekend banyak lokasi sentra oleh oleh yang kembali dipadati wisatawan. Salah satunya yang terbaru yakni pusat oleh oleh khas nusantara di kawasan Jalan Malioboro.

Salah satu wisatawan yakni Dara asal Jakarta menyampaikan dirinya selalu merasa nyaman saat membeli oleh oleh di Jalan Malioboro. Selain lengkap, pusat oleh oleh khas Nusantara menurutnya akan menjadi suport sistem destinasi wisata yang ada di sepanjang jalan Malioboro.

"Iya jalan jalan di Malioboro terus memapir disini. Tadi beli berbagai produk camilan ya, seperti kacang, pie susu, bakpia, keripik, pia, kopi, kerupuk, dan lain-lain,. Tadi saya juga sudah ke Teras Malioboro, dan jalan jalan naik andong juga" jelas Dara, Sabtu (1/6/2024

Menurut pemilik pusat oleh oleh, Ajik Krisna mengatakan, berbagai produk khas UMKM yang disajikan bisa menjadi alternatif berbelanja oleh-oleh wisatawan domestik maupun mancanegara yang tengah berkunjung di Malioboro.

"Kita harapkan bisa melengkapi sekaligus  membangkitkan UMKM di Yogyakarta juga karena lokasi yang berada di jantung Yogyakarta bisa menjadi alternarif tourism journey untuk wisatawan yang datang," jelas Krisna.

“Produk-produk yang ada di Yogya adalah produksi UMKM yang ada di seluruh Indonesia. Kita ingin mengembangkan produk-produk oleh-oleh Nusantara. Terutama yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ungkapnya. (nur/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
Viral