Proses mediasi antara FL dengan pihak kampus ITNY, Kamis (27/6/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Viral di TikTok Pemuda Tuduh Alumni ITNY Curi Ijazah S1 Keperawatan, Rupanya Pelaku Alami Gangguan Jiwa

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:26 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Viral beberapa postingan yang menuding Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) sebagai kampus pencetak maling di akun TikTok @ibukostgwgalakbgtlochhh. Diketahui ternyata postingan itu diunggah oleh pemuda inisial FL.

Permasalahan bermula ketika FL yang merupakan mahasiswa yang tengah menempuh profesi keperawatan di kampus swasta Yogyakarta menuduh alumni mahasiswa jurusan teknik sipil di kampus ITNY telah mencuri ijazah S1 keperawatan miliknya. Hal ini terjadi ketika FL tinggal di indekos yang disewakan oleh alumni mahasiswa ITNY tersebut.

Bermula darisitu, FL juga melontarkan bahwa ITNY sebagai kampus pencetak maling serta tempat berbahaya.

Selanjutnya, menuduh dosen ITNY mengajak adu jotos. Selain itu, FL juga mengunggah postingan di TikTok yang menunjukkan wajahnya terluka karena dihajar mahasiswa dan mahasiswi ITNY.

Karena viralnya postingan tersebut, pihak kampus ITNY beberapa kali mencoba untuk mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi.

Saat mediasi pada 30 Mei lalu, alumni ITNY itu menyatakan bahwa ijazah FL tidak dicuri. FL bisa mengambil ijazahnya asalkan meminta maaf karena telah merusak fasilitas kos milik orang tua alumni ITNY tersebut.

Namun dari mediasi ini, FL tetap bersikukuh bahwa ijazahnya dicuri. Bahkan, FL melemparkan kalimat kasar dan ancaman. Ia lantas menyebarkan tuduhannya ke akun kampus ITNY.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
00:55
02:42
01:01
00:53
01:12
Viral