Partai Golkar se-Kota Yogyakarta sepakat usung Afnan Hadikusumo maju Walikota Yogyakarta dalam Pilkada 2024..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Diusung 14 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar, Afnan Hadikusumo Maju Calon Walikota Yogyakarta

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:44 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 14 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar sepakat mengusung Afnan Hadikusumo maju sebagai calon Walikota Yogyakarta. 

Kesepakatan itu disampaikan oleh para Ketua, Sekretaris, Bendara (KSB) PK di masing-masing kemantren dalam acara konsolidasi dengan tim Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY, Rabu (3/7/2024). 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agus Mulyono menyebut bahwa sosok Afnan Hadikusumo sangat layak diusung. Dia berpengalaman sebagai senator di DPD RI. Selain itu, juga salah satu kader terbaik Muhammadiyah sekaligus cucu dari pahlawan nasional Ki Bagus Hadikusumo.

"Ini modal berharga dari Afnan Hadikusumo. Setelah ini, DPD Partai Golkar Kota Yogya akan rapat internal dengan Afnan. Kemudian roadshow ke 17 PK dan 45 Pimpinan Kelurahan (PL) se-Kota Yogyakarta," kata Agus.

Tak hanya itu, tugas selanjutnya yaitu mencari calon wakil Walikota Yogyakarta untuk mendampingi Afnan berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

"Kami telah melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai politik. Ini untuk mencari sosok yang pas mendampingi Afnan Hadikusumo," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan, pihaknya tinggal menunggu pasangan dan berkoalisi dengan partai mana saja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:31
02:06
01:33
01:30
10:16
01:33
Viral