Truk ugal-ugalan yang menerobos JJLS di Kabupaten Bantul viral di media sosial..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Viral Truk Ugal-ugalan Terobos Pembatas JJLS di Bantul, Polisi Tilang Pengendara

Selasa, 9 Juli 2024 - 16:19 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Sebuah video yang memperlihatkan pengendara truk ugal-ugalan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Bantul viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/7/2024) petang.

Menanggapi video viral tersebut, Kasatlantas Polres Bantul segera memerintahkan kepada anggota Patwal untuk bergerak cepat menuju rumah pemilik truk. Polisi lantas mengamankan truk beserta pengemudinya.

"Pengemudi truk langsung diamankan oleh petugas untuk diberikan pembinaan," kata AKP I Nengah Jeffry, Kasi Humas Polres Bantul, Selasa (9/7/2024).

Selain itu, polisi juga menilang kendaraan tersebut. Tindakan tegas ini diambil karena pelaku mengemudi yang ugal-ugalan dapat membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lainnya. Serta berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Pun, pengemudi diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatan yang membahayakan tersebut. Pengemudi juga membuat video klarifikasi supaya apa yang dilakukannya tidak ditiru oleh masyarakat.

"Yang bersangkutan juga bersedia menghapus video yang diposting di media sosial TikTok," imbuh Jeffry.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral