Foto: Ist. Kantor Pemkab Kulon Progo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Punya Kredibilitas, Kandidat Perempuan Ini Dipandang Layak Maju Pilkada Kulon Progo 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 09:47 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segera berlangsung. 

Bursa calon kandidat baik di Kota Yogyakarta dan 4 Kabupaten lainnya mulai bermunculan dari berbagai latar belakang. Pun Kulon Progo, banyak nama-nama baru yang mulai mendaftar untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati atau wakil bupati dari partai-partai yang mempunyai jatah kursi di DPRD. 

Dalam sejarahnya, semua Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo sejak 1951 sampai 2022 selalu dijabat oleh laki-laki. 

Baru pada tahun belakangan ini, Bupati Kulon Progo dijabat oleh perempuan yaitu Srie Nurkyatsiwi yang menggantikan Ni Made Dwipanti Indrayanti. Itupun statusnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati karena ada kekosongan jabatan pemimpin daerah menjelang Pilkada 2024

Untuk itulah, relawan Pro Jokowi (Projo) DIY memandang bahwa inilah saatnya perempuan memimpin Kabupaten Kulon Progo mendatang. 

Dari sekian nama perempuan yang ada di bursa calon Bupati atau Wakil Bupati Kulon Progo, menurut Projo DIY, ada satu nama yang paling ideal berdasarkan rekam jejaknya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Dia adalah mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kulon Progo, Rania Hemy Atika. 

"Saya sudah cukup lama mengenal mbak Memy (panggilan akrab) baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun secara personal keluarganya," kata Aris Widihartanto, Ketua Projo DIY, Kamis (11/7/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral