Ruang Laktasi Daop 6 Yogyakarta sebagai bentuk dukungan terhadap Pekan ASI Sedunia.
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Pekan ASI Sedunia, Daop 6 Yogyakarta Sediakan Ruang Laktasi

Minggu, 4 Agustus 2024 - 09:46 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW), KAI Daop 6 Yogyakarta mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada sang buah hati dan terus berupaya memberikan ruang-ruang yang layak bagi ibu menyusui ketika sedang bertransportasi menggunakan kereta api. 

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menyebutkan, Pekan ASI Sedunia tersebut diwujudkan dengan penyediaan ruang menyusui di semua stasiun KA jarak jauh. 

"Ini merupakan upaya Daop 6 untuk terus memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan pelayanan," kata Kris.

Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati setiap tanggal 1 – 7 Agustus. Tahun 2024 Pekan ASI Sedunia mengusung tema “Closing the Gap Breastfeeding Support for All” atau “Tutup kesenjangan: kita dukungan semua Ibu sukses menyusui” yang bertujuan mendorong dan mendukung semua ibu untuk dapat memberikan ASI kepada anaknya serta tidak ada kesenjangan yang terjadi baik dari ras, status sosial, ekonomi, serta budaya.

"Saat ini, di wilayah Daop 6 Yogyakarta telah telah tersedia Ruang Menyusui/ Ruang Laktasi di 8 stasiun. Di antaranya adalah Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres, Stasiun Wates, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, dan Stasiun Yoykakarta International Airport (YIA)," jelas Kris.

Dalam menyediakan ruang laktasi, Daop 6 memberikan kenyamanan lebih dengan ruang privat dan penggunaan sofa. Selain itu, ruang laktasi juga dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan, wastafel, meja/rak, dan stop kontak. 

Fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi atau balita saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api dirasa penting keberadaannya.

"Penyediaan ruangan tersebut akan memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui. Setiap anak-anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya," pungkas Kris. (Nur/Ard) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral