Mahfud MD ditemui awak media usai mengisi kuliah umum di Fakultas Hukum UGM, Rabu (14/8/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Pastikan Tak Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Mahfud MD: Itu Urusan Pejabat-pejabat yang ke IKN

Rabu, 14 Agustus 2024 - 22:20 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Pemerintah disebut-sebut telah menyiapkan undangan bagi para tamu yang akan hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus mendatang.

Undangan diperuntukkan tidak hanya untuk pejabat melainkan juga masyarakat sekitar.

Berkaitan hal tersebut, eks Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghadiri upacara di IKN. Hal ini lantaran dirinya tidak mendapatkan undangan.

"Nggak (hadir upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN). Itu urusan pejabat-pejabat yang ke IKN," kata Mahfud ditemui awak media usai mengisi kuliah umum di Fakultas Hukum UGM, Rabu (14/8/2024).

Selain Mahfud, juga terdapat pejabat lain yang dipastikan tidak menghadiri upacara tersebut, seperti Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia tidak hadir karena bakal menjadi inspektur upacara pada Sekolah PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang memiliki agenda di Kampung halamannya Pacitan, Jawa Timur yang telah terjadwal sebelumnya.

Adapun, upacara akan diikuti oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral