Penampilan pasukan TNI-Polri memeriahkan pembukaan Independence Day Military Expo di Jogja City Mall...
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pameran Alutsista TNI-Polri Digelar untuk Masyarakat Umum

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 09:10 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, pameran alutsista bertajuk “Independence Day Military Expo 2024” (IDME) digelar di Jogja City Mall (JCM).

Dibuka pada Jumat (23/8) sore, pameran ini sudah digelar sejak sehari sebelumnya yaitu Kamis (22/8) dan akan berlangsung hingga 25 Agustus 2024 mendatang.

Sejumlah atraksi ditampilkan untuk pengunjung pada pembukaan. Di antaranya adalah Aerobic Show Jupiter Aerobatic Team & Grob, Flypast Jogja Flyng Club, dan demonstrasi bela diri taktis dari Yonif Mekanis 403/WP.

Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Meka Yudanto menegaskan bahwa pameran ini menjadi momen bagi masyarakat untuk melihat langsung berbagai alutsista yang merupakan hasil dari kemandirian dan inovasi bangsa. Dengan begitu, masyarakat dapat memahami bahwa Indonesia tidak hanya mampu menjaga kedaulatannya, tapi juga mampu meningkatkan pertahanan dan keamanannya.

“Pameran ini mengingatkan pentingnya suatu sistem pertahanan negara dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas militer sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

General Manager JCM, Kuswandoko, menuturkan bahwa penyelenggaraan Independence Day Military Expo 2024 ini bukan sekadar untuk menghibur masyarakat. Akan tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya untuk lebih dekat dan mengenal alat-alat yang digunakan dalam pertahanan dan keamanan negara.

“Semoga dengan adanya acara Independence Day Military Expo 2024 di Jogja City Mall, dapat kembali menumbuhkan kembali semangat patriotisme serta rasa nasionalisme dan dapat menjadi salah satu edukasi di kalangan masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya,” tuturnya penuh harap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral