Presiden RI, Joko Widodo usai meresmikan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak RSUP Dr. Sardjito, Sleman, DIY, Rabu (28/8/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Tanggapi Soal Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta, Presiden Jokowi: Itu Hak Politik

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:25 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Belum lama ini, PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung pasangan Pramono Anung dan Rano Karno maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta.

Pada hari ini, pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Menanggapi hal tersebut, Presiden RI, Joko Widodo menyebut, itu merupakan hak politik dari yang bersangkutan dan partai politik (Parpol).

"Itu hak politik dari pak Pramono Anung dan PDIP," ucapnya usai meresmikan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Menurutnya, semua keputusan itu sudah ada kalkulasi politiknya hingga akhirnya mereka memutuskan seperti itu.

Pria yang akrab disapa Jokowi mengatakan, usai ditunjuk maju Pilgub DKI Jakarta, Pramono Anung yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet telah menemuinya untuk meminta izin mengikuti kontestasi politik ini. 

"Dua hari yang lalu sudah (minta izin). Begitu beliau ditunjuk langsung izin ke saya. (Sekarang ini) baru daftar. Kalau sudah selesai mestinya proses selanjutnya (mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sekretaris Kabinet)," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
01:21
Viral