Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Hasto Wardoyo - Wawan Harmawan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Yogyakarta hari ini..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Hasto-Wawan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kota Yogya Hari Ini, Akui Hanya Puasa dan Tak Begadang

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:33 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Hasto Wardoyo - Wawan Harmawan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Yogyakarta hari ini.

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan mengaku tidak ada persiapan khusus. Proses ini dijalani sesuai prosedur yakni puasa dan tidak begadang.

"Sesuai arahan dari KPU kemarin, saya dan mas Wawan puasa. Pagi ini diambil darah, baru makan terus diperiksa lagi. Malamnya, juga tidak boleh begadang," kata Hasto ditemui, Sabtu (31/8/2024).

Begitu juga dengan Wawan Harmawan. Calon Wakil Walikota Yogyakarta itu menyatakan dirinya dalam kondisi sehat dan siap untuk pemeriksaan kesehatan.

"Sama dengan Pak Hasto, sudah puasa sejak tadi malam dan pagi ini siap untuk pemeriksaan," ucapnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Yogyakarta, Alfi Susanti memastikan pemeriksaan kesehatan yang dijalani paslon sesuai keputusan KPU Nomor 1090 terdiri dari tiga kelompok yakni jasmani, rohani dan narkotika.

Dijelaskannya, proses ini diawali dengan penjelasan terkait alur pemeriksaan. Dilanjutkan dengan pengambilan darah, pemeriksaan abdomen, pengambilan urin dan pemeriksaan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral