PSIM Yogyakarta menggelar ziarah makam Raja Raja Imogiri..
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Laskar Mataram Ziarah ke Makam Raja-Raja: Momen Refleksi Diri dan Mengenal Tradisi

Jumat, 6 September 2024 - 17:45 WIB

tvOnenews.com - Laskar Mataram PSIM Yogyakarta menggelar tradisi ziarah di Makam Raja- Raja Imogiri Bantul Yogyakarta setiap kali menjelang Liga 2.

Rombongan Laskar Mataram beranjak dari Wisma PSIM Jogja Baciro untuk melakukan perjalanan ziarah ke makam raja-raja di Kotagede dan Imogiri. Waktu itu sekitar pukul 17.00 WIB. Pemain mengendarai dua elf putih, sementara rombongan lain mengikuti dari belakang.

Ziarah ini menjadi tradisi rutin bagi PSIM Jogja sebelum mulai berkompetisi tiap musimnya. Tujuannya, selain untuk mempererat ikatan tim dan refleksi diri, ziarah ini juga menjadi kesempatan bagi para pemain untuk lebih mengenal budaya dan sejarah Yogyakarta.

Laskar Mataram tiba di makam raja-raja di Kotagede sesaat sebelum adzan Maghrib berkumandang. Pemain dan rombongan menunaikan sholat terlebih dahulu, sebelum melakukan rangkaian ziarah di sana.

Bagi yang sudah selesai melaksanakan sholat, mereka segera berganti baju adat yang digunakan khusus untuk berziarah di sana.

Edgard Amping, salah satu pemain yang baru pertama kali melakukan ziarah di sini, mengungkapkan rasa antusiasnya.

“Rasanya antusias. Pengen tau juga, jadi pengalaman baru. Bisa mengenal lebih dalam budaya di Jogja,” ujar pemain asal Mamuju itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral