ARCEO's Conference ke-44 Digelar di Indonesia selama empat hari..
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

ARCEO's Conference ke-44 Digelar di Indonesia, Daop 6 Yogyakarta Berharap Peningkatan Semangat ASEAN dalam Hadapi Tantangan Global

Sabtu, 7 September 2024 - 10:26 WIB

ARCEO's Conference ke-44 Digelar di Indonesia, Daop 6 Yogyakarta Berharap Peningkatan Semangat ASEAN dalam Hadapi Tantangan Global

 

Yogyakarta, tvOnenews.com - Indonesia menjadi tuan rumah ARCEO’s Conference ke-44, acara tahunan yang mempertemukan seluruh operator perkeretaapian se- Asia Tenggara. Berlangsung di Bandung, dari 2 hingga 5 September 2024, KAI Daop 6 Yogyakarta berharap agar ARCEO’s Conference dapat meningkatkan semangat ASEAN dalam menghadapi tantangan global.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadi pemimpin dalam penyelenggaraan konferensi yang diikuti oleh delapan operator kereta api se-Asia Tenggara yakni Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia). 

ARCEO’s Conference merupakan platform untuk berbagi praktik-praktik terbaik dalam hal operasi dan pemeliharaan, transformasi digital dan komersial perkeretaapian. Dengan tema “Driving Sustainability with Digital Innovation”, tujuan ARCEO’s Conference ke-44 adalah memperkuat hubungan dan kerja sama antara operator perkeretaapian dan para pelaku industrinya di ASEAN.

Daop 6 Yogyakarta berharap konferensi ini tidak hanya akan memperkuat kerja sama antaroperator kereta api, namun juga mempromosikan keberlanjutan dan inovasi digital dalam semangat persatuan ASEAN. 

“Tahun ini, temanya adalah “Driving Sustainability with Digital Innovation”. Kami meyakini tema ini berangkat dari tantangan global yang kita hadapi, termasuk kebutuhan mendesak untuk mengatasi perubahan iklim, meningkatkan efisiensi operasional, dan memenuhi kebutuhan meningkatnya permintaan akan pilihan transportasi yang lebih berkelanjutan, apalagi perkembangan teknologi dan perubahan permintaan pelanggan memainkan peran penting dalam pembentukan fokus kita,” ungkap Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral