Ratusan siswa SMK Negeri 1 Sanden Bantul Yogyakarta makan siang bergizi bersama di bawah tenda di halaman sekolah setempat, Sabtu ( 7/9/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Makan Siang Bergizi Serentak Bersama TNI AL Ini Pecahkan Rekor MURI

Sabtu, 7 September 2024 - 18:27 WIB

Bantul, tvOnenews.com - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar makan siang bergizi serentak dari Sabang sampai Merauke dengan tajuk Naval Base Open Day (NBOD) di jajaran Lanal dan Lamtamal, Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL  tanggal 10 September 2024, dan memecahkan rekor MURI.

Kegiatan NBOD dibuka langsung oleh Kepala Staf  TNI Angkatan Laut (Kasal) RI Laksamana Muhammad Adi dari Koarmada RI Jakarta melalui zoom meeting diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia.

Untuk Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta kegiatan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sanden Bantul (SMK Kelautan) yang diikuti Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dan jajaran Forkompinda Bantul, Kepala SMK Negeri 1 Sanden Sutopo, M.pd, jajaran Forkompinkap Sanden, ratusan siswa SMK Negeri 1 Sanden, jajaran TNI AL dan Jalasenastri.

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut Dr Dewi Erlita mengatakan total ada 675 porsi makan dengan menu utama ikan, ayam, telur dan sayuran. Selain makan siang bergizi bersama, dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Kegiatan makan siang bergizi ini dalam rangka HUT TNI AL ke 79. Diharapkan mampu meningkatkan gizi khususnya anak sekolah. Selain itu, untuk  menyadarkan kepada kita semua termasuk anak sekolah bahwa konsumsi ikan sangat baik karena memiliki nilai gizi yang komplit," ungkap Kolonel Devi. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sanden atau lebih dikenal dengan SMK Kelautan Sutopo menyampaikan apresiasi atas digelarnya makan siang bergizi bersama dan menyampaikan ucapan terima kasih telah memilih SMK N 1 Sanden untuk acara makan siang bergizi serentak di jajaran TN Angkatan Laut se-Indonesia.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan terimakasih telah memilih SMK N 1 Sanden sebagai ajang kegiatan makan siang bergizi serentak se-Indonesia. Semoga memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan gizi pada para siswa. Selain itu juga untuk memberikan wawasan akan pentingnya makan ikan laut yang bergizi," ungkap Sutopo. (ssn/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral