Pedagang yang pro kebijakan relokasi menggelar aksi dengan membawa poster sindiran di depan Pendopo Wiyatapraja, Kompleks Kepatihan..
Sumber :
  • Istimewa

Muncul Kubu Pro Relokasi TM 2 di Sela Aksi Blokade Jalan Malioboro, Begini Katanya

Kamis, 12 September 2024 - 13:28 WIB

tvOnenews.com - Aksi turun ke jalan yang dilakukan oleh pedagang kaki lima di Teras Malioboro 2 nampaknya cukup menarik hari ini.

Biasanya, aksi ini dilakukan oleh pedagang yang menolak terhadap kebijakan relokasi. Namun hari ini di waktu yang bersamaan, muncul kubu pedagang yang menerima kebijakan tersebut.

Bedanya, mereka yang kontra menggelar aksi dengan memblokade Jalan Malioboro dengan membawa spanduk berisikan tuntutan. Sementara, kubu yang pro di depan Pendopo Wiyatapraja, Kompleks Kepatihan dengan membawa poster berisi sindiran ke para pedagang yang kontra.

Seorang pedagang yang pro relokasi, Eko menyebut, tidak semua pedagang kaki lima di Teras Malioboro 2 menolak untuk direlokasi. Ada sebagian pedagang yang setuju terhadap kebijakan tersebut.

“Total ada 91 pedagang yang setuju. Dulu, kita satu kesatuan Tri Dharma terus pindah ke Teras Malioboro 2, kami tetap Tri Dharma tapi beda paham dengan pengurus sekarang. Sekarang, kami bukan anggota lagi,” katanya ditemui di sela aksi, Rabu (11/9/2024).

Mereka juga sudah mengetahui bahwa relokasi pedagang dari selasar Malioboro ke Teras Malioboro 2 bersifat sementara dan kebijakan tersebut sudah disosialisasikan sejak awal.

Menurutnya, aksi ini dilakukan bukan bermaksud untuk menyaingi kubu yang kontra. Sebenarnya, sudah lama pedagang yang pro juga ingin bersuara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:37
01:05
01:55
03:41
04:31
04:22
Viral