Piala Bergilir Bapera Bergilir Grassroots Bersinar digelar di Lapangan Kenari Kota Yogyakarta.
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Piala Bergilir BAPERA Grassroots Bersinar (Bersih Narkoba) Diikuti Ratusan Anak SSB U 10 dan 12 Tahun

Sabtu, 14 September 2024 - 18:45 WIB

tvOnenews.com - Ratusan atlet cilik dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se DIY mengikuti ajang turnamen sepakbola Piala Bergilir Bapera Grassroots Bersinar (Bebas Narkoba) yang digrelar di Lapangan Kenari Kota Yogyakarta

Turnamen sepak bola kelompok umur (KU) U10 dan U12 ini digelar di Lapangan Kenari, Muja-muju, Umbulharjo Kota Jogja selama tiga hari 13-15 September 2024.

Piala Bapera Bergilir Grassroots Bersinar diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Nusantara atau Bapera Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) DIY. 

Menurut Billy Don Sagarmatha, Ketua DPD BAPERA Kota Yogyakarta kegiatan bertujuan agar para atlet cilik ini bisa berkiprah di level nasional. 

"Total ada 16 klub U10 dan 18 klub U12 yang berpartisipasi dalam turnamen itu. Pihaknya mengapresiasi antusiasme peserta yang sangat signifikan sehingga melebihi target yang ditetapkan oleh panitia. Antusiasme peserta sangat luar biasa dan kami sangat apresiasi," jelasnya. 

Adapun format pertandingan adalah setengah kompetisi dengan setiap KU dibagi ke dalam empat grup. Nantinya dua peringkat teratas setiap grup akan maju ke delapan final. Peringkat satu grup A akan melawan peringkat dua grup B dan seterusnya. 

"Harapannya ke depan atlet muda DIY bisa mengisi pemain di klub yang berkompetisi di level nasional dan berprestasi bagi daerah serta dilirik klub timnas Indonesia," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
Viral