Sebanyak 33 pedagang bakmi turut berpartisipasi dalam Tirta Lie's Bakmi Festival tahun ini..
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

33 Pedagang Ramaikan Festival Bakmi di Yogyakarta

Minggu, 29 September 2024 - 21:26 WIB

Sleman, tvOnenews.com – Sebanyak 33 pedagang bakmi terbaik dari berbagai kota di Indonesia turut meramaikan gelaran bertajuk Tirta Lie’s Bakmi Festival di Sleman City Hall Yogyakarta.

Ketiga puluh tiga pedagang bakmi tersebut berasal dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, Medan, Singkawang, Pontianak, Kupang, dan Yogyakarta. Mereka juga telah mendapatkan pengakuan dari Tirta Lie selaku pakar kuliner bakmi Indonesia.

Selain bakmi, pada festival kuliner ini, pengunjung juga dapat menemukan makanan otentik lainnya asal Indonesia. Di antaranya adalah siomay dan batagor Bandung, pisang srikaya, cempedak goreng, dan choipan Pontianak, pastel, bakwan jagung, serta pisang roa.

Rosita, salah satu pengunjung mal merespon positif penyelenggaraan festival kuliner ini. Dirinya yang datang dengan keluarga mulanya hanya ingin berbelanja pakaian, namun justru berujung dengan membeli sejumlah makanan di Tirta Lie’s Bakmi Festival.

“Nggak ada niatan kulineran sebenernya, tapi waktu lewat kok kayaknya jajanannya menarik,” ucapnya.

Tirta Lie’s Bakmi Festival digelar di Sleman City Hall pada tanggal 25 hingga 29 September 2024. Tahun ini merupakan kali ketiga festival kuliner ini diselenggarakan. Setiap tahunnya, festival ini selalu dibanjiri oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. (Apo/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral