Ketua Umum PBNU, KH Cholil Yahya Staquf..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Jawab Rumor Jatah Kabinet Prabowo, Gus Yahya Yakin Minimal Separuh Kader NU Masuk Kabinet

Selasa, 8 Oktober 2024 - 14:38 WIB

Sleman, tvOnenews.comKetua Umum PBNU, KH Cholil Yahya Staquf merespon rumor kadernya yang bakal masuk dalam kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dia pun menyakini bahwa ada separuh dari kader PBNU di pemerintahan mendatang. Menurut survei, lebih dari separuh orang Indonesia merupakan warga NU. 

"Seperti saya bilang, NU ini fakta demografis, realitas demografis. Kalau diukur secara demografis saya kira kabinet nanti minimal separuhnya NU," kata pria yang kerap disapa Gus Yahya ditemui usai mengisi simposium pesantren bertajuk 'Strategi Penguatan Pesantren Sebagai Pilar Masa Depan Indonesia' di Fakultas Fisipol UGM, Selasa (8/10/2024).

Gus Yahya juga memuji kinerja Presiden Joko Widodo yang telah menjabat dua kali periode pemerintahan.

"Alhamdulillah ada banyak hasilnya. Kita berterimakasih atas jasa-jasa Pak Jokowi dan kita berharap bahwa hal baik yang beliau wariskan bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi," ucapnya

Ditanya soal kedekatan antara Jokowi dengan Prabowo, Dia menyatakan PBNU akan memberi dukungan.

"Saya kira itu baik sekali. Mudah-mudahan itu bisa lebih mendorong kesinambungan mengenai inisiatif-inisiatif strategis yang telah dikerjakan oleh Jokowi. Kalaupun harus ada perubahan bisa dibicarakan bersama supaya inisiatif yang sudah diambil tidak sia-sia begitu saja sebelum apa yang menjadi visinya tercapai," tuturnya. (scp/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral