Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamudro..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Materi Debat Pilkada Kota Yogyakarta Tengah Digodok, Ada Masukan Soal Sampah Hingga Sikap Toleransi

Rabu, 9 Oktober 2024 - 21:44 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - KPU Kota Yogyakarta sedang mematangkan materi untuk debat calon walikota dan wakil wali kota pada Pilkada mendatang.

Pihaknya telah menerima masukan dari masyarakat mulai dari persoalan sampah, pariwisata, produk UMKM hingga sikap toleransi. Kemudian, tema-tema tersebut akan disampaikan ke tim perumus untuk digodok menjadi materi debat paslon Pilkada Kota Yogyakarta 2024.

"Minggu depan akan dirumuskan oleh tim perumus sebagai bahan panelis untuk membangun debat," kata Noor Harsya Aryosamudro, Ketua KPU Kota Yogyakarta saat dihubungi, Rabu (9/10/2024).

Disampaikan Harsya, debat Pilkada Kota Yogyakarta akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, terdiri dari satu kali debat di akhir Oktober dan dua kali pada November mendatang.

Skemanya, debat pertama untuk calon walikota, debat kedua untuk calon wakil walikota dan debat ketiga untuk paslon walikota dan wakil walikota.

Sebagai informasi, ada tiga paslon yang maju di Pilkada Kota Yogyakarta di antaranya pasangan Heroe Poerwadi dan Supena, Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan serta Muhammad Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo.

"Saat ini, kami sedang berkoordinasi dengan pihak TVRI sebagai lembaga penyiaran publik yang akan menjadi mitra. Pun host yang akan memandu acara apakah darisana atau stasiun televisi lainnya," ucap Harsya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral