Truk boks dengan nomor polisi AD 8985 EF terguling usai menghindari motor di jalur cepat RR Ahmad Yani..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Gegara Hindari Motor Tetiba Masuk Jalur Cepat, Truk Boks Oleng dan Terguling di Bantul

Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:57 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Satu unit truk boks terlibat kecelakaan tunggal di Jalan RR Ahmad Yani tepatnya jalur cepat barat Soto Kemasan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kamis (10/10/2024).

Truk dengan nomor polisi AD 8985 EF terguling usai menghindari kendaraan bermotor yang tiba-tiba masuk di jalur cepat.

Saat kejadian, truk mengangkut tiga orang yaitu Bernadus Denny Eka (27), warga Banjarsari, Kota Yogyakarta sebagai pengemudi. Sementara dua penumpang di antaranya Roy Bayu Adi Saputra (22), warga Karanganyar dan Wahyu Yudha Pranoto (33) warga Kartasura.

"Dari kejadian ini, dua orang tidak luka. Sementara, satu orang lagi mengalami luka terbuka di lengan tangan kiri sehingga dirawat di RS Adelia," ucap AKP I Nengah Jeffry, Kasi Humas Polres Bantul.

Dia menjelaskan kecelakaan berawal saat pengemudi truk boks melaju di sisi kanan jalur cepat dari arah timur ke arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari sisi kiri atau jalur lambat, ada kendaraan bermotor yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah timur ke arah barat. Motor tersebut tiba-tiba belok ke kanan berpindah jalur masuk ke jalur cepat.

"Karena jarak sudah terlampau dekat menyebabkan pengemudi truk boks spontan melakukan pengereman sehingga selip dan oleng. Kemudian berhenti setelah terguling," terang Jeffry.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral