Sekretaris Korpri Kota Yogyakarta, Dedi Budiono (kiri)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Korpri Kota Yogyakarta Buka Ajang Cari Jodoh Bagi ASN Jomblo, Begini Cara Daftarnya

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:18 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2024.

Dari beragam kegiatan, ada satu kegiatan yang menjadi perhatian masyarakat berkaitan dengan program 'Pados Jodho' alias cari jodoh.

Program yang diiniasi oleh Korpri Kota Yogyakarta sebagai upaya mencarikan pasangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. 

Sekretaris Korpri Kota Yogyakarta, Dedi Budiono menyampaikan, ajang pencarian jodoh dilatarbelakangi dari banyaknya ASN di Kota Yogyakarta yang belum menikah.

Berdasarkan survei, setidaknya ada 134 PNS berusia matang dan belum menikah. Tuntutan kerja dan karir membuat kalangan PNS tidak kunjung berumah tangga, meski sudah masuk usia matang.

"Program 'Pados Jodho' ini salah satu aktualisasi kami dalam mengejawantahkan fungsi Korpri yakni meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin," katanya, Rabu (16/10/2024). 

Terbaru, program tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi ASN di Pemkot Yogyakarta melainkan luar daerah. Syaratnya, melampirkan bukti berupa SK pengangkatan atau kartu pegawai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
01:05
01:58
01:44
01:37
07:27
Viral