Penampungan bahan baku beton di Jalan Yogya-Wates Bantul dilaporkan mengalami kebocoran, Selasa (22/10/2024). - IG @merapi_uncover.
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Viral Tempat Penampungan Bahan Baku Beton di Bantul Bocor, Debu-debu Bertebaran

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:56 WIB

Bantu, tvOnenews.com - Sebuah tempat penampungan bahan baku beton di Jalan Yogya-Wates tepatnya Dusun Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul dilaporkan mengalami kebocoran, Selasa (22/10/2024).

Akibat kebocoran tersebut, debu-debu bertebaran yang akhirnya kejadian ini viral di media sosial.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry menuturkan, peristiwa ini terjadi di PT Varia Usaha Beton milik MHY (30), warga Tamantirto, Kapanewon Kasihan, kabupaten setempat, sekira pukul 09.30 WIB. 

Saat itu, karyawan di perusahaan itu sedang melakukan aktivitas pengisian fly ash dan pasir di mesin silo yakni penampungan pasir dan flay ash untuk membuat campuran beton yang terdiri dari campuran flay ash dan pasir. 

Dikarenakan katup penahan tidak kuat menahan beban pasir dan fly ash yang masuk, mengakibatkan katup penahan penampungan bocor. 

"Itu yang kemudian menyebablan fly ash jatuh sehingga mengakibatkan debu-debu berterbangan di sekitar lokasi," kata Jeffry.

Selain itu, lanjutnya, PT Varia Usaha Beton mengalami kerugian satu ton fly ash kurang lebih Rp 1 juta. Pasca kejadian ini, karyawan di perusahaan tersebut telah menutup katup secara manual agar fly ash tidak keluar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral