Tim hukum pasangan Andika-Hendi saat gelar keterangan pers..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Tim Andika-Hendi Kembali Beberkan Dugaan Kegiatan Mobilisasi Kades untuk Pilgub Jateng

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:48 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Setelah mengungkap adanya pertemuan yang diduga melibatkan Kepala Desa se-Kabupaten Kendal di Kota Semarang minggu lalu, tim hukum Andika-Hendi kembali mengungkap adanya hal serupa terjadi.

Kali ini kegiatan yang diduga mobilisasi Kepala Desa tersebut melibatkan Kades se-Kabupaten Pemalang dan diselenggarakan di Kabupaten Pekalongan.

Perwakilan tim hukum Andika-Hendi, John Richard Latuihamallo, pada Senin (21/10/2024) lalu, dia dan timnya memperoleh informasi bahwa akan ada pertemuan sejumlah kepala desa Pemalang untuk diarahkan memilih salah satu paslon dalam Pilgub Jateng 2024.

Pertemuan para kades Pemalang itu dilaksanakan di Hotel Grand Dian di Kabupaten Pekalongan pada Selasa (22/10/2024). Pertemuan mengusung tema "Silaturahmi dan Konsolidasi PKD".

John, yang memperoleh informasi pertemuan tersebut, mengaku datang langsung ke lokasi. Dia turut mengajak Bawaslu dan DPC PDIP setempat.

"Waktu kita datang, beberapa (kades) ditemui, tapi mereka kemudian tidak mau berbicara. Tentu tidak mau berbicara," ungkap John saat menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Andika-Hendi yang berlokasi di Jalan Pandanaran, Semarang, Jateng, Rabu (23/10/2024).

Menurut John, terdapat puluhan kades yang mengikuti pertemuan di Hotel Grand Dian. Meski para kades yang berpartisipasi enggan berbicara, John mengaku mempunyai rekaman video yang menunjukkan bagaimana para kades terkait diarahkan untuk memilih Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral