Proses evakuasi pria tanpa identitas yang tertemper KA Taksaka di Jalur Sentolo - Rewulu, Kulon Progo, Jumat (25/10/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Pria Tanpa Identitas Tertemper KA Taksaka di Jalur Hulu Sentolo-Rewulu Kulon Progo

Jumat, 25 Oktober 2024 - 12:19 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Seorang pria tanpa identitas tertemper Kereta Api (KA) Taksaka (70) di jalur hulu Sentolo - Rewulu, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (25/10/2024).

Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti menuturkan, kejadian orang tertemper kereta terungkap setelah masinis melaporkan insiden itu ke pihak pusat pengendalian operasi KA untuk segera berkoordinasi dengan petugas stasiun Sentolo dan Rewulu.

Sesaat setelah kejadian tepatnya sekira pukul 03.53 WIB, masinis akhirnya memutuskan untuk memberhentikan darurat keretanya di Rewulu guna pemeriksaan sarana. Kemudian, sekira pukul 03.56 WIB, hasil pemeriksaan lokomotif dinyatakan baik sehingga KA Taksaka siap melanjutkan perjalanan kembali.

"Baru sekira pukul 04.13 WIB, korban berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan di tengah rel jalur hulu Sentolo - Rewulu," kata Novi.

Dari kejadian tersebut, petugas KAI bersama polisi dan tim medis segera melakukan evakuasi terhadap jasad pria itu dari jalur kereta. Selesai dievakuasi, jasad korban lalu dibawa ke RSUD Wates.

"Sekira pukul 04.54 WIB, jalur hulu Sentolo - Rewulu dinyatakan aman. Namun, imbas kejadian ini KA Taksaka terganggu perjalanannya dengan andil lambat 5 menit," ucap Novi.

Dari kejadian ini, KAI terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa sepanjang jalur KA adalah area yang berbahaya dan harus steril dari aktivitas apapun tanpa ada ijin resmi. (scp/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
12:13
Viral